TEMA 2 SUBTEMA 4 PERTEMUAN 3

 Tema 2 Subtema 4 (Bermain di Tempat Wisata)




A. PENDAHULUAN
    1. Berdo'a

    2. Lagu Nasional

  

   3. Tujuan Pembelajaran

  1. Dengan membaca teks percakapan tentang ciri-ciri karya hiasan dengan bahan alami (kerang), siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya hiasan dengan bahan alami dengan cermat.
  2. Dengan mengidentifikasi ciri-ciri karya hiasan dengan bahan alami, siswa dapat membuat karya hiasan dengan bahan alami dengan disiplin.


B. APERSEPSI
Perhatikan teks !

Anak-anak masih ingatkah kamu pembelajaran pada pertemuan ke 2? Pertemuan yang lalu kita belajar pembagian yang bermanfaat untuk kita memecahkan masalah sehari-hari dengan cermat. Seperti yang akan kita pelajari hari ini yaitu ciri-ciri karya hiasan dengan bahan alam. Ketika kita punya 30 buah kerang untuk membuat bingkai foto, setiap bingkai foto memerlukan 15 buah kerang. Nah berapa bingkai foto yang bisa kita buat? Yaaa pintar kita bisa membuat 2 bingkai foto.


C. MATERI


Beni dan teman-temannya bercakap-cakap tentang ciri-ciri karya hiasan dengan bahan alami. Cobalah cari tau apa saja ciri-cirinya!

Ciri-ciri bahan alam yang dapat digunakan untuk membuat karya yaitu:

1. bahannya kering

2. bahan terdapat di alam bebas

Di masa pandemi seperti ini pergi ke pantai bukan pilihan bijak. Masih ada bahan alam di dekat rumahmu yang bisa kamu gunakan untuk membuat karya. Misalnya kulit telur,daun kering atau bebatuan kecil.

Contoh karya dari bahan alam.



Sampai disini kalian sudah paham kan?
Tetap semangat belajar ya !

D. PENUTUP
1.  Pesan Kesehatan

2.  Lagu Daerah

3.  Do'a Penutup
Print Friendly and PDF

0 Response to "TEMA 2 SUBTEMA 4 PERTEMUAN 3"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel